HUT RI Ke 78 Desa Cenang, Meriah Ramai dan Menghibur

  • Aug 21, 2023
  • Sucen

Cenang(cenang.desa.id) - Momen Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Tahun 2023 Desa Cenang kecamatan Songgom Kabupaten Brebes meriah ramai dan menghibur.

Upacara Bendera sebagai momen paling sakral dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan semua pihak, Pemdes sebagai petugas upacara, Kepala Desa sebagai Inspektur upacara, regu Pasukan Pengibar Bendera diambil dari MTs Riyadlotul Uqul Dukuh Wijahan Cenang, grup Paduan Suara dinyayikan oleh Ibu-ibu PKK.

Sedang peserta upacara dihadiri dari satuan pendidikan mulai PAUD, SD, MTs, Lembaga Desa, Ketua RT dan RW, Karang Taruna, Organisasi Masyarakat Fatayat, Muslimat dan Pemuda Pancasila. upacara dilaksanakan di lapangan Dukuh Wijahan Kulon Desa Cenang pada Kamis,(17/08/2023).

Upacara berlangsung hidmat semua peserta terlihat berbaris membentuk letter U, lapangan dipenuhi peserta upacara dan antusiasme warga yang tak mau ketinggalan momen HUT RI.

Kepala Desa Cenang Junedi menyampaikan dalam sambutannya, dirinya merasa terharu dan bangga atas antusiame warga dalam meramaikan serta berbondong-bondong mengikuti upacara tahun ini.

" saya ucapkan beribu ribu terima kasih kepada warga, atas partisipasi dan keremojongan panjenengan semua dalam mengikuti upacara HUT RI Ke 78 ini." ujar  Kades Junedi

Sumbangsih panjenengan sebagai warga masyarakat merupakan wujud sukur atas nikmat kemerdekaan, semoga para pejuang yang telah mendahului kita ditempatkan disisi-Nya Amin. Imbuhnya

sementara itu Bambang selaku warga Dukuh Tegalurung Desa Gegerkunci mengatakan dirinya mau mengikuti upacara bendera karena rasa nasionalisme dan sebagai warga negara dirinya wajib mengikuti upacara HUT RI.

" Pan melu Uapacara, Saya warga gegerkunci tapi ikut upacara disini desa cenang." ungkap Bambang

ini momen sakral maka saya wajib hadir untuk negara. pungkasnya

Selain Uapacara, Pemdes Cenang juga mengadakan berbagai kegiatan lomba-lomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. ada Lomba Karambol, Lomba Catur, Turnamen Sepak Bola anatar RT, Pentas Seni, Wayang Santri, Karnaval, Lomba Tankap bebek, Lomba Tankap belut, Lomba Joget Balon, dan Panggung Hiburan.

Kegiatan Karnaval tahun ini cukup menyita perhatian warga, pasalnya ajang unjuk kebolehan setiap lingkungan kali ini terbilang meriah ramai dan menghibur. terbukti peserta perwakilan setiap RW turun ke jalan ikut meramaikan parade karnaval desa. dari masing-masing RW mengusung tema berbeda-beda, ada tema kesenian, islami, burok, peperangan, seni kuda lumping, seni owor-owor.