Jum'at Bersih, Pemuda Karang Taruna Semprot Nyamuk DBD

  • Jan 12, 2024
  • Sucen

Cenang(cenang.desa.id) - Musim hujan telah tiba, demi cegah wabah demam berdarah Pemuda Karang Taruna Nusa Jaya Desa Cenang Kecamatan Songgom-Brebes inisiasi penyemprotan nyamuk.

Berbekal alat fogging dari Pemdes para pemuda sisir perkampungan semprot nyamuk. diwilayah Dukuh Wijahan Desa Cenang. Jum'at, (12/01/2024)

Jejen sapaan akrab Jaenudin selaku Ketua Umam Karang Taruna Nusa Jaya Desa Cenang menyampaikan kegiatan fogging ini dilaksanakan sesuai permintaan warga dimana ada beberapa warga terkena DBD sekaligus sebagai kegiatan jum'at bersih. Katanya

Menurut Jejen, sejak Pemdes membeli alat fogging. Wilayah Dukuh Wijahan belum dilaksanakan penyemprotan secara menyeluruh. semoga dengan kegiatan penyemprotan ini, bibit nyamuk DBD bisa dibasmi.

Penyemprotan dilaksanakan secara gerilya melibatkan pemuda karang taruna dusun cenang dan dukuh wijahan sebagai langkah antisipasi akan kasus DBD, dibantu juga para donatur sehingga kegiatan penyemprotan bisa berjalan lancar.

Sementara itu Warga menyambut baik gerakan pemuda karang taruna yang sudah peduli dengan lingkungan. Warga juga berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan.