Jumber, Galang Kekompakan dengan Kerja Bakti

  • Sep 21, 2024
  • Sucen

Cenang, (cenang.desa.id) - Jum'at Bersih (Jumber.red) agenda mingguan para Pemuda Karang Taruna Nusa Jaya Desa Cenang Kecamatan Songgom-Brebes.

Jumber dilaksanakan setiap hari Jum'at maka jadilah istilah Jumber.

Kegiatan yang digawangi para pemuda karang taruna ini menyasar kerja bakti bersih bersih lingkungan di Desa Cenang.

Jaenudin selaku ketua umum karang taruna membenarkan, jejen sapaan akrabnya mengaku bahwa kegiatan jum'at bersih merupakan wujud peran aktif karang taruna dalam kegiatan sosial. Sebagai salah satu pilar lembaga yang ada di desa karang taruna harus bisa memberikan contoh agar para pemuda di desa berperan aktif untuk memberikan kontribusi kepada desanya. ujar Jejen. Jum'at (21/09/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan juga mencerminkan sinergitas antara pemerintah desa dengan lembaga yang ada terutama generasi muda. Pungkasnya

Dibekali dengan alat kebersihan mesin potong rumput, arit dan cangkul para pemuda kompak bebersih desa.

Sementara itu, Cardi salah satu anggota sangat mendukung kegiatan Jum'at bersih dirinya akan selalu siap jika ada aba aba komando kegiatan mingguan ini.

" saya selalu siap, jika ada komando ini kegiatan positif kenapa tidak hayo semangat karang taruna tunjukan kekompakanmu " kata Cardi disela sela kegiatan.

Pada saat yang sama Sugeng Mulyono selaku Sekdes Cenang memantau dari unggahan WAG (whatsapp grup) karang taruna apresiasi dengan mengirim emoticon Ajib.

Suceng panggilan untuk sekdes cenang juga aplod gambar di status medsos, tidak sediki warganet memberi apresiasi. Ada yang bertanya kegiatan apa itu? Ada yang apresiasi dengan pesan mantap dan lain lain.

Ini bukti bahwa kegiatan karang taruna memberi satu kejutan kepada warga desa, tentu akan berdampak dan berkesan. Tentu tidak banyak desa yang bisa menghidupkan kepemudaan, ternyata karang taruna desa cenang bisa diandalkan.

Diakhir kegiatan para pemuda menyempatkan poto bersama bak serdadu mereka berbaris mengabadikan momen kegiatan. Cekrek cekrek

Bravo KT Nusa Jaya Desa Cenang.