Karnaval: Desa Cenang Gandeng Semua Unsur Ikut Meriahkan HUT RI Ke 78

  • Aug 22, 2023
  • Sucen

Cenang(cenang.desa.id) - Karnaval merupakan kegiatan yang paling ditunggu saat momen Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. kali ini Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes adakan Karnaval Desa. pada Sabtu, (19/08/2023)

dengan melibatkan semua unsur, pihak desa berinisiasi HUT RI Ke 78 kali ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. menggunakan anggaran dana desa, pemdes Cenang memberikan subsidi anggaran kepada setiap RW sebesar 500 ribu rupiah untuk kegiatan karnaval.

Benar saja peserta karnaval desa terlihat semangat, terbukti pada saat karnaval berlangsung setiap perwakilan RW menunjukan kebolehannya masing-masing. dari 9 RW semua perwakilan terlihat hadir.

Kepala Desa Cenang Junedi melepas start dari depan balai desa, peserta karnaval diminta berjalan memutari setiap dusun hingga finish di depan balai desa lagi. peserta karnaval sangat beragam sampai menyita perhatian. warga sangat antusias memadati sepanjang jalan raya cenang.

" masih banyak kekurangan pada kegiatan karnaval tahun ini. " ujar Kades Junedi

adanya miskomunikasi sehingga rute yang direncanakan tidak sesuai harapan, kedepan semoga hal ini tidak terulang. Imbuhnya

namun demikian, kegiatan karnaval ini terbilang sukses. semua peserta mampu memberikan suguhan hiburan yang tidak biasa harapannya masyarakat bisa terhibur.