Lowongan Kasi Kesejahteraan Rakyat, Pemdes Cenang Umumkan Pendaftaran Perangkat Desa Baru

  • Apr 30, 2024
  • Sucen

Cenang. (cenang.desa.id) - Pemerintah Desa Cenang melalui Panitia Penjaringan Perangkat Desa Umumkan kekosongan Perangkat Desa dalam jabatan Kepala seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra). setelah Pemdes membentuk Panitia Penjaringan pada, kamis (25/04/2024) lalu. 

Panitia Penjaringan yang terdiri dari tiga orang yakni, H.M Widodo, S,Pd selaku Ketua Panitia, Marine Oktavirani Dewi, M.Pd selaku Sekretaris dan M. Maulana Tauchid, S.Pd.I sebagi anggota. ketiganya dipilih atas petunjuk Kepala Desa Cenang dan disepakati oleh peserta musyawarah.

H.M Widodo, S.Pd selaku ketua sekaligus Ketua Rukun Warga mengaku bersedia dan siap menjadi panitia penjaringan perangkat desa cenang tahun 2024.

" Saya sudah berkali-kali terlibat dalam kepanitiaan penjaringan perangkat desa, itu artinya kinerja saya selama ini dipandang mampu dan baik. " ujar Widodo

tahapan panitia berikutnya adalah mengumumkan kepada warga masyarakat desa cenang agar yang mempunyai syarat dan kompetensi untuk menjadi perangkat desa dipersilahkan untuk mendaftarkan diri. imbuhnya.

Panitia langsung melaksanakan tahapan penjaringan yang diawali memasang pengumuman pendaftaran calon perangkat desa dimulai pada tanggal 29 April 2024 sampai dengan 8 Mei 2024 mendatang.

adapun syarat-syarat menjadi perangkat desa tertuang dalam Peraturan Bupati Brebes Nomor 100 Tahun 2020

sementara itu Junedi selaku Kepala Desa Cenang membenarkan bahwa ada kekosongan perangkat desa dijajaran pemerintah desa yang sedang ia pimpin sekarang.

" demi memperlancar kinerja pemerintahan desa maka dipandang perlu kekosongan yang ada harus segera diisi. " kata Kades Junedi

saya bentuk panitia yang anggotannya dari beberapa unsur masyarakat, terutama adalah unsur pendidikan mengingat penjaringan perangkat desa sudah menggunakan sistem testing tertulis dan praktek. katanya lagi

pada saat yang sama Camat Songgom melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Nanang Nur Rozaq, agar proses penjaringan perangkat desa di desa cenang bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.