Melalui PKBM Maju Bersama, Pemdes Cenang Adakan Pelatihan Komputer Untuk Warga

  • Sep 06, 2023
  • Sucen

Cenang(cenang.desa.id) - Demi menjawab tantangan zaman serta upaya pemberdayaan masyarakat desa, Pemerintah Desa Cenang melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Maju Bersama Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes adakan pelatihan komputer untuk warga.

kegiatan pelatihan berbasis komputer ini sudah dilakukan pemdes cenang dua tahun terakhir, sebelumnya pada tahun 2021 pelatihan komputer basic untuk aplikasi perkantoran atau administrasi kantor microsoft office. (Ms. Office). kali ini berbeda materi yang dilatihkan sudah mengarah ke dunia usaha yakni pelatihan komputer desain grafis. tujuannya menyasar bagi mereka yang mau melatih skill dibidang grafis harapannya setelah dilatih para peserta bisa mengembangkan ilmunya didunia usaha dan dunia kerja.

kita tahu bersama bahwa tantangan zaman saat ini semua sudah berbau komputerisasi, demi menjawab itu maka dipandang perlu Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Desa agar bisa memfasilitasi warganya akan kebutuhan dunia usaha maupun dunia kerja.

Pelatihan dilaksanakan 3 kali dalam seminggu, bertempat di PKBM Maju Bersama Milik Desa Cenang beralamat di Jl. Raya Cenang - Wijahan, Songgom - Brebes tepatnya di depan MTs Riyadlotul Uqul Dukuh Wijahan Desa Cenang, Songgom-Brebes.

Kepala Desa Cenang Junedi menyampaikan bahwa pelatihan komputer ini dilaksanakan sebagai upaya menjalankan program prioritas kabupaten brebes di bidang pendidikan.

" Program Pendidikan menjadi Program Prioritas Kabupaten Brebes maka kami pilih peltihan komputer untuk warga, harapannya setelah dilatih warga bisa siap menjawab tantangan dunia usaha dan kerja dibidang desain grafis." tutur Kades Junedi saat ditemui di ruangannya pada rabu, (06/09/2023)

sementara itu Imam Fahrozi salah satu tutor menyampaikan untuk menjawab kebutuhan era milenial membutuhkan skill dibidang komputer, pelatihan ini semoga bisa menjawab kebutuhan dunia kerja dan dunia usaha saat ini.

" Apresiasi untuk pemdes cenang yang sudah berkomitmen melatih komputer warganya. " kata Imam disela-sela pelatihan

menurut Imam, pelatihan desain grafis ditujukan bagi mereka yang suka akan program desain grafis harapannya setelah pelatihan peserta bisa mengaplikasikannya baik untuk usaha sendiri maupun untuk melamar pekerjaan.