Ngabuburit Ala Karang Taruna Desa Cenang

  • Apr 15, 2023
  • Sucen

CENANG (cenang.desa.id) - Saat menjalani ibadah puasa tubuh kita sering kali merasakan lemas dan tak bertenaga di siang hari.
Hal itu tidak mengurangi semangat Pengurus Karang Taruna Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes untuk melakukan kegiatan sosial.

Didasari jiwa nasionalisme yang tinggi kegiatan fogging di Dusun Cenang berjalan dengan lancar, dari ujung utara desa hingga dititik penyemprotan sarang nyamuk. Pada, Jum'at (14/04/2023)

Tindakan pengasapan dengan bahan insektisida bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (Vektor) Penyakit Demam Berdarah (DBD). Fogging dilakukan rutin setiap Jumat sore (Jumat bersih)

Di saat Masyarakat sedang menanti waktu Matahari menghilang dibawah garis cakrawala disebelah barat, Pemuda Karang Taruna dusun Cenang membuat gempar warga cenang dengan adanya kegiatan tersebut.

Namun respon mereka membuat hati para pelaku penyemprotan merasa senang atas dukungan warga sekitar.

Bahkan tidak sedikit Masyarakat berebut agar saluran drainase diareal tempat tinggal disemprot, hal ini menunjukkan bahwa Masyarakat setuju dengan adanya kegiatan fogging yang bersifat positif dan menginspirasi.

Turut hadir pada kegiatan fogging Jaenudin (Jejen) Ketua Umum Karang Taruna

Jejen selaku Ketua Umum Karang Taruna Desa Cenang merasa bangga dan mengapresiasi kepada para pemuda.

" mantap! Para Pemuda dusun cenang luar biasa." ujar Jejen

Dirinya menghimbau pengguna jalan agar hati hati, saat pengasapan banyak anak kecil lalu lalang karena kondisi jalan tertutup asap fogging. Imbuhnya

Sementara itu Kadis selaku warga merasa senang dengan adanya kegiatan fogging

" bagus iya disemprot ben lemude pada mati." kata Kadis dalam logat jawa. *(Saleh)