Pemdes Cenang Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2023-2028

  • Mar 07, 2023
  • Sugeng Mulyono

Cenang, (cenang.desa.id) - Pemdes Cenang Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Nusa Jaya Periode 2023-2028. Acara dihadiri Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Pengurus Karang Taruna Kabupaten dan segenap Pengurus Karang Taruna bertempat di Aula Balai Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes pada, Jum'at (24/02/2023)

kegiatan dilaksanakan atas berakhirnya masa khidmat pengurus karang taruna sesuai Surat Keputusan Kepala Desa Cenang Nomor 427.5/08 Tahun 2019 tanggal 30 Desember 2019. 

Kepala Desa Cenang Junedi menyampaikan dalam sambutannya karang taruna hendaknya menjadi induk organisasi kepemudaan di desa.

" karang taruna merupakan satu kesatuan dalam pemerintahan desa, maka hendaknya organisasi karang taruna menjadi induk dari semua organisasi kepemudaan di desa.' ujar Kades junedi

disamping itu menurut Kades Junedi peran karang taruna sangat dibutuhkan didesa, jika saja pemuda bisa bersatu dan bersama-sama dalam menjalankan kegiatan bersama desa akan lebih baik. 

masih kata Junedi dirinya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada jajaran pemuda yang mau sukarela memberikan kontrbusi kepada desa. imbuhnya

sementara itu Asep selaku ketua umum karang taruna kabupaten brebes memberikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus karang taruna yang baru periode 2023-2028.

" para pemuda yang hari ini dilantik saya ucapkan selamat saya berharap para pemuda terus semangat." kata Asep

lanjut, karang taruna itu bagian dari desa adanya kegiatan serta maju mundurnya kepemudaan didesa ya tergantung karang taruna. silahkan eksplor diri kalian disini (karang taruna.red) buat program kerja yang baik, sampaikan ke kepala desa minta dianggarkan dalam APBDes.

Asep juga menegaskan bahwa organisasi didesa itu tidak ada bayarannya semua bersifat sosial oleh karenanya kita ini dibawah kementrian sosial karang taruna desa di dilantik dan di SK kan oleh Kepala Desa, Karang Taruna Kabupaten SK nya Bupati sedang Karang Taruna pusat SKnya dari Kementrian Sosial.

masih kata Asep, bahwa setiap persoalan sosial karang tarunalah yang harus mengambil sikap bagaimana agar kesejangan sosial didesa bisa dinetralisir. persoalan bansos dan sebagainya silahkan pecahkan bersama melalui karang taruna. pungkasnya