Sinergitas Karang Taruna Desa Cenang Sambut HUT RI Ke - 78

  • Jul 19, 2023
  • Sucen

Cenang(cenang.desa.id) - Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Nusa Jaya Desa Cenang Kecamatan Songgom-Brebes bersinergi renovasi jembatan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 78 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Renovasi dilakukan karena melihat kondisi pilar pengaman jembatan rapuh, beberapa pilar bahkan parah.

Selain kegiatan lomba-lomba renovasi jembatan menjadi prioritas utama. Tidak banyak yang dilakukan, pilar yang rapuh dirapikan menggunakan material pasir dan semen selanjutnya akan dicat.

Soleh dan Rojak selaku koordinator dibantu rekan seanggota karang taruna mengerjakan renovasi jembatan dengan sukarela.

" mumpung karang taruna lagi semangat semangatnya, kita coba berkontribusi untuk desa." kata Soleh

Sudah agenda tiap tahun, momen tujuh belas agustus dimanfaatkan untuk berkreasi merapikan desa dan berkegiatan dalam rangka menyambut kemerdekaan. Imbuhnya

Sugeng Mulyono selaku Sekdes mengapresiasi gerak karang taruna yang tanpa pamrih.

" ajib, karang taruna cenang semangat walau kondisi serba keterbatasan." ujar Sekdes Sugeng

Saya tahu, kata Sugeng. Bahwa kegiatan yang dilakukan tanpa dukungan anggaran dari pemerintah desa namun kondisi ini tidak membuat pemuda patah semangat.

" nyatanya ada saja donatur yang sukarela memberikan sumbangan." Tandasnya

Sementara itu Sulhaq salah satu anggota karang taruna merasa bangga pihaknya tidak bisa membendung semangat rekan rekannya yang terus berkegiatan.

" Selain kegiatan yang dilakukan pada malam ini ada kegiatan jum'at bersih juga." tutur Sulhaq saat diwawancarai disela kegiatan, selasa (18/07/2023)

Renovasi jembatan dilaksanakan pada malam hari pasalnya selain kondisinya adem para pekerja yang berprofesi sebagai tukang bangunan mengaku kegiatan renovasi jembatan hanya bisa dilakukan saat malam hari. Karena waktu siang digunakan mereka untuk bekerja.